worldeggday2018 Photos & Videos

23 hours ago

Telur merupakan salah satu sumber protein hewani yang mudah diolah dan murah . Telur dapat diolah menjadi berbagai hidangan seperti telur rebu, telur goreng, telur asin, dan berbagai macam olah telur lainya yang dapat meningkatkan minat pengonsumsi telur . Telur merupakan salah satu produk pangan yang dapat dikonsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat karena harganya yang cenderung terjangkau. Selain itu teknik mengolah telur dianggap lebih mudah dan prkatis. Tidak lupa ras ayang diperoleh dari telur yang ada dapat meningkatkan minat konsumsi telur... . Kali ini saya mencampurkan kombinasi antara ayam yang digoreng tepung, di campur dengan bumbu seperti garam, bawang putih tabur dan sedikit merica untuk meningkatkan rasa dari ayam . Telur sebagai sumber protein dipadukan dengan kentang goreng yang lezat yang dapat digunakan untuk menggantikan karbohidrat yang ada . . Perpaduan telur dan kentang gorengvyang ditambah dengan saus keju memberikan rasa yang lezat dan nagih... . . Untuk itu saya mengajak teman - teman semua untuk ikut mengkonsumsi telur sebagai salah satu pemenuhan protein hewani... . 🍳🍳🍳🍳🍳🍳🍳🍳🍳🍳🍳 Mari kita ciptakan Indonesia yang lebih sehat untuk meningkatkan konsumsi makanan yang mengandung protein hewani seperti telur dan daging ayam... . . Membangun bangsa diawali dari pembangunan gizi seimbang dan pemenuhan kebutuhan pangan... . . MARI KONSUMSI PROTEIN HEWANI 🍳🥚🍖🍗🥓 @hatn_worldegg #worldeggday #worldeggday2018 #hatnpinsar

610
23 hours ago

Makanan olahan ayam dan telur mengandung sumber protein. Selain itu, ayam dan telur mengandung asam amino assensial yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecerdasan otak. Lantas, sudahkah kamu mengenal kedua jenis makanan ini? ... Ayam adalah jenis lauk yang paling banyak dikonsumsi. Daging ayam merupakan salah satu sumber protein hewani. Selain harga yang lebih murah dibanding dengan jenis daging lainnya, ayam juga berukuran cukup besar untuk dihabiskan dalam sekali makan. Oleh sebab itu, banyak orang memilih daging ayam sebagai menu harian, meski cara mengolahnya berbeda setiap hari. Daging ayam yang mengandung sumber protein terbaik mampu membantu dan memelihara struktur dalam tubuh serta memecah racun. Tak hanya itu, ayam dianggap sebagai makanan yang nyaman karena memberi rasa lega akibat kandungan asam amino yang disebut tryptophan. Hal ini meningkatkan kadar serotonin di otak kita sehingga bisa mempengaruhi suasana hati lebih positif. Sementara telur merupakan salah satu sumber protein unggas paling bernutrisi. Telur sudah menjadi bahan makanan penting yang dibutuhkan sehari-hari. Banyak olaham makanan yang menggunakan telur. Bahan makanan ini juga bisa diolah dengan berbagai macam teknik seperti digoreng dan direbus. Terdapat pula berbagai cara untuk dapat menikmati sajian telur. Manfaat kesehatan yang bisa kita dapat setelah konsumsi telur seperti perlindungan terhadap otak, membantu penyerapan kalsium, menyehatkan indra penglihatan, menurunkan risiko penyakit jantung, membantu penurunan berat badan, menjadikan kulit lebih sehat, menurunkan risiko kanker, dan meningkatkan kesuburan. ... Jadi, dengan peningkatan konsumsi daging ayam dan telur, masyarakat menjadi lebih sehat dan cerdas. Selain itu, peternakan unggas semakin berkembang sehingga menggerakkan roda ekonomi masyarakat. Mari kita konsumsi sepotong ayam dan sebutir telur setiap hari untuk Indonesia Cerdas dalam perayaan Hari Ayam & Telur Nasional serta World Egg Day tahun 2018. @hatn_worldegg #WorldEggDay #WorldEggDay2018 #hatnpinsar @silviaofstory @ugisugiharti @hendraekaputr4 @sitisholehahna @nonalanas ikutan yuk* #doyanmakan #makanansehat #food #kuliner #dukungbersama

350
23 hours ago

Telur merupakan salah satu sumber protein hewani yang mudah diolah dan murah . Telur dapat diolah menjadi berbagai hidangan seperti telur rebu, telur goreng, telur asin, dan berbagai macam olah telur lainya yang dapat meningkatkan minat pengonsumsi telur . Telur merupakan salah satu produk pangan yang dapat dikonsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat karena harganya yang cenderung terjangkau. Selain itu teknik mengolah telur dianggap lebih mudah dan prkatis. Tidak lupa ras ayang diperoleh dari telur yang ada dapat meningkatkan minat konsumsi telur... . Kali ini saya mencampurkan kombinasi antara telur ayam yang digoreng seyengah matang, di campur dengan bumbu seperti garam, bawang putih tabur dan sedikit merica untuk meningkatkan rasa dari telur yang ada . Dilengkapi dengan ayam ambal matah uang lezat dan menggugah selsera... dipadukan drngan beraneka bimbu rempah nusantara yang lezatt... . Telur sebagai sumber protein dipadukan dengan kentang goreng yang lezat yang dapat digunakan untuk menggantikan karbohidrat yang ada . . Perpaduan telur dan kentang gorengvyang ditambah dengan saus keju memberikan rasa yang lezat dan nagih... . . Untuk itu saya mengajak teman - teman semua untuk ikut mengkonsumsi telur sebagai salah satu pemenuhan protein hewani... . 🍳🍳🍳🍳🍳🍳🍳🍳🍳🍳🍳 Mari kita ciptakan Indonesia yang lebih sehat untuk meningkatkan konsumsi makanan yang mengandung protein hewani seperti telur dan daging ayam... . . Membangun bangsa diawali dari pembangunan gizi seimbang dan pemenuhan kebutuhan pangan... . . MARI KONSUMSI PROTEIN HEWANI 🍳🥚🍖🍗🥓 @hatn_worldegg #worldeggday #worldeggday2018 #hatnpinsar

894
23 hours ago

Kalau makan telur jangan pilih2 mau kuningnya aja atau putihnya aja. Sikaat boss kuning dan putihnya karena selain enak, kuning telur dan putih telur punya kandungan yang berkhasiat buat tubuh kita. . Kuning telur kaya akan kandungan vitamin dan mineral, terutama vitamin A, vitamin B2, asam folat, vitamin B6, vitamin B12, vitamin D, zat besi, kalsium, Omega-3, phosphor, potassium, dan kolesterol. Lemak tak jenuh yang terdapat pada kuning telur baik bagi penderita jantung untuk mengontrol kadar gula dan kolesterol dalam darah mereka selama tidak berlebihan. . Putih telur tidak mengandung lemak. Putih telur lebih banyak mengandung protein dengan kualitas terbaik yang bisa langsung diserap oleh tubuh 100%. Protein dalam putih telur juga bisa sebagai pengganti protein dalam susu sehingga jika ada yang tidak suka minum susu, bisa mengkonsumsi putih telur saja. . Oke, kan ? Kalo foto ini adalah sarapanku minggu lalu. Makan nasi putih dan sayur mangut ditemani ceplok telur dan lalap timun. Enak deh, mana ada petenya pula 🤣 . Yuk makan telur @gulanyagulali @rumahmemez @elizasetiawan @vsamperuru @ditasoedaily . #worldeggday #worldeggday2018 #hatnpinsar

192
1 day ago

AyoMakanAyam Hasil olahan daging ayam yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, harga yang terjangkau dengan rasa sambal bawang yang nagih dipadukan dengan ayam yang renyah wow maknyuss Hayoo siapa yang belum coba? Selain segi rasa, daging ayam sebagai sumber protein hewani sangat baik loh untuk tubuh kita, Asupan yang disarankan untuk protein per harinya adalah 46 gram sehari untuk wanita dan 56 gram per hari untuk pria. Protein ini sangat penting untuk fungsi kekebalan tubuh, pertumbuhan sel dan juga membangun masa otot. Kualitas protein yang terkandung di dalam daging ayam juga bisa dikatakan berkualitas tinggi. Daging ayam memiliki persentase protein sebesar 22%. Zat gizi lain yang terkandung dalam daging ayam adalah karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral. Nah udah tau kan tentang manfaat daging ayam Masih ragu makan ayam? AyoMakanAyam @julio_bagaskara @devclarentia @elisamartina47 @henrykosim @nicoval32 @hatn_worldegg , kasih hashtag #WorldEggDay #WorldEggDay2018 #hatnpinsar

660
1 day ago

Telur mata sapi merupakan salah satu olahan telur yang paling mudah dibuat. Hanya bermodalkan sebutir telur, sedikit garam, dan minyak, telur mata sapi pun dapat disajikan sebagai lauk pendamping nasi, mi instant, atau isian sandwich. Meski terlihat mudah, namun masih banyak orang yang sulit membuat telur mata sapi dengan hasil yang sempurna sehingga hasilnya pun seringkali pecah, berkerak, bahkan gosong di beberapa sisi. Padahal, ada beberapa teknik yang dapat diterapkan agar hasil jadi telur mata sapi sempurna dan lebih menggugah selera. Telur sendiri memiliki kandungan protein tinggi dan kalori yang rendah, sehingga bisa dijadikan camilan sehat saat diet. Kandungan telur ukuran besar hanya 6 gram protein dan hanya 80 kalori. Bagian putih telur hanya mengandung 15 kalori per butir telur. Putih telur juga bebas kolesterol dan bebas lemak jenuh, sehingga sangat cocok untuk diet. Ada banyak nutrisi yang bisa didapat dari sebutir telur, antara lain vitamin B, DHA dan aneka mineral  seperti fosfor, zat besi, asam folat,  zinc, juga selenium. Kuning telur juga mengandung vitamin D yang berperan penting dalam memperkuat tulang, gigi, dan mempermudah penyerapan kalsium. Salah satu kandungan kuning telur lainnya adalah kolin yang baik untuk kesehatan saraf dan otak. Kolesterol yang terkandung di dalam telur, hanya sebagian kecil yang akan mencapai peredaran darah. Kolesterol dalam makanan dianggap tidak berbahaya sebagai lemak jenuh dalam meningkatkan kadar kolesterol darah seseorang. Sebagai catatan, lemak jenuh dalam telur yang berukuran besar hanya 1,6 gram. Bandingkan dengan 1 sendok makan mentega yang mengandung 7 gram. Banyak orang yang memalingkan diri dari telur karena sedang menjalani diet, namun nyatanya tetap melahap aneka makanan dengan mentega. Dengan memulai mengkonsumsi sebutir telur, berarti anda telah memberikan konstribusi besar terhadap kesehatan anda. Maka marilah kita dukung acara yang di adakan oleh @hatn_worldegg supaya kedepannya seluruh masyarakat lebih sadar akan kesehatan. @jenniferjuww @emaks.emaks @divoagusto @aikozizi @bundabqary #worldeggday #worldeggday2018 #hatnpinsar #like4like #likeforfollow #egg #instagram #kuliner #followers #im

630
1 day ago

Protein merupakan komponen utama sel manusia karena berfungsi sebagai zat utama pembentukan dan pertumbuhan tubuh. Protein mengandung nitrogen yang diyakini sebagai faktor penting untuk menjalankan fungsi-fungsi tubuh. Setelah diserap oleh tubuh, protein akan dipecah-pecah menjadi asam amino. Mutu protein ditentukan oleh seberapa besar komposisi asam amino yang dapat diserap oleh tubuh. . Kekurangan protein bisa menjadikan seseorang rentan terhadap penyakit sehingga lebih mudah sakit. Oleh karena itu, pemberian protein hewani seperti telur dan daging ayam dilakukan sejak dini bahkan semenjak anak masih berada di dalam kandungan. Selain menyehatkan, protein hewani mempunyai peran yang penting untuk pembentukan sel otak sejak anak masih berupa janin sampai berumur 2 tahun. . Contoh protein hewani yang murah, mudah didapat, dan mudah diolah adalah telur dan ayam. Namun, konsumsi telur dan daging ayam di Indonesia masih tergolong rendah, yakni rata-rata 2-3 butir seminggu. Padahal setiap gram telur mengandung protein sebesar 12,5%. Bahkan sebagian orang lebih suka menghabiskan uangnya untuk membeli rokok daripada membeli sebutir telur untuk dikonsumsi setiap harinya yang harganya sebanding dengan 1,5 batang rokok. . Tahun ini HATN mengangkat tema “Ayam dan Telur untuk Indonesia Cerdas”. Melalui peringatan setiap tahun ini diharapkan kesadaran masyarakat kian meningkat akan pentingnya mengkonsumsi ayam dan telur sebagai protein hewani untuk kesehatan dan mendukung kecerdasan atau intelijensi anak. Dengan peningkatan konsumsi ayam dan telur, masyarakat menjadi lebih sehat dan cerdas, selain itu peternakan unggas semakin berkembang sehingga menggerakkan roda ekonomi masyarakat. . @evifitriani1504 @desimaryantii @ari_muammar_reza @sanjayapanji5 @jelopatt Ayo teman-teman marilah kita menyebarkan pengetahuan lebih banyak mengenai ayam dan telur. Salah satunya dengan mengikuti kompetisi miniblog HATN 2018. Hanya di @hatn_worldegg . . #worldeggday #worldeggday2018 #hatnpinsar #world #culinary #healthyfood #indonesia

884
1 day ago

Ini dia salah satu makanan yang wajib dicoba kalau mampir ke Kota Yogyakarta! Ya, ini adalah Bakso Klenger isi telur. Klenger dalam bahasa jawa memiliki arti “tidak kuat lagi untuk makan”. Artinya, Bakso Klenger ini memiliki ciri khas ukurannya yang raksasa sehingga yang memakannya akan dibuat “Klenger”! Bakso Klenger ini juga tidak hanya bakso tanpa isi apa-apa, tetapi memiliki banyak isian salah satunya telur. Telur memiliki kandungan nutrien yang lengkap dan protein yang tinggi, cocok bagi pelengkap makan bakso klenger. Telur dapat dikonsumsi dalam berbagai olahan. Selain dijadikan isian bakso, telur juga dimasak menjadi telur gudeg, telur balado, telur bumbu asam manis, telur gombal gambul, dan masih banyak olahan telur yang lain. Telur merupakan salah satu produk peternakan yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Telur dalam negeri juga telah mencapai posisi surplus yang artinya tidak perlu melakukan impor untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Telur juga menjadi salah satu bahan baku dalam pembuatan roti. Telur memiliki kemampuan sebagai pengembang dalam adonan roti sehingga akan tercipta roti yang mengembang dengan sempurna. Telur memiliki banyak sekali kegunaan dalam kebutuhan pangan manusia sehari-hari. @indrawhyp @atemojo @hanifdhian @laksmitha_ @sudarmono082 @hatn_worldegg #WorldEggDay #WorldEggDay2018 #hatnpinsar

13314
1 day ago

@Regran_ed from @junjoewinanto - Ayam Semur Rempah Gula Jawa Tabur Wijen Lagi-lagi, lauk yang tak pernah bikin bosan keluarga saya, Ayam. Dalam beragam olahan menghasilkan cita rasa masakan yang aduhai. Sering-seringlah konsumsi ayam dan jangan sampai kekurangan sumber protein yang satu ini. Apa akibatnya kalau kita kekurangan sumber protein hewani (Ayam) ini? Akibat Kekurangan Protein Hewani Untuk balita : 1. Menyebabkan gangguan perkembangan otak 2. Perkembangan mental terhambat (down syndrome) 3. produktivitas kerja kelak menjadi rendah saat dewasa 4. Malnutrisi 5. Meningkatkan risiko terkena berbagai penyakit Untuk orang dewasa: 1. Stamina tubuh menurun 2. Regenerasi sel-sel rusak terhambat 3. Sel darah merah mudah pecah 4. Mudah anemia Selain memberikan manfaat kesehatan, protein hewani punya asam amino lengkap (hampir tidak bisa digantikan dengan protein nabati) dalam hal mendukung fungsi otak untuk kecerdasan. Padahal di Indonesia telur dan daging ayam mudah diperoleh dengan harga relatif murah. Jadi, mengapa kita tidak mengonsumsinya setiap hari? Sebagaimana tema HATN tahun 2018 ini, mari kita mengonsumsi sepotong ayam dan sebutir telur setiap hari untuk Indonesia Cerdas. Bukan begitu @nurulhoeda @nannisa7 @anisa.dee @kreasi_natara @akunovitania @hatn_worldegg #worldeggday #WorldEggDay2018 #WorldEggDay #hatnpinsar #chickenmeat #chicken #chickensmoor #smoor #semur @viraelyansyah - #regrann #perempuanindonesia #Indonesiakaya

272
1 day ago

Roti adalah makanan berbahan dasar utama tepung dan air, yang difermentasikan dengan ragi, tetapi ada juga yang tidak menggunakan ragi. Namun kemajuan teknologi manusia membuat roti diolah dengan berbagai bahan seperti garam, minyak, mentega, ataupun telur untuk menambahkan kadar protein di dalamnya sehingga didapat tekstur dan rasa tertentu. . Selain menambahkan kadar protein dalam roti. Sebagai makanan sumber protein alami, telur menyediakan hampir semua asam amino yang dibutuhkan tubuh. Kualitas protein yang terkandung di dalam telur juga bisa dikatakan berkualitas tinggi. Satu butir telur mengandung 7-8 gram protein. Protein ini sangat dibutuhkan manusia untuk membuat dan memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. . Zat gizi lain yang terkandung dalam telur adalah lemak, vitamin dan mineral. Lemak pada kuning telur sangat mudah dicerna bahkan oleh bayi sekalipun.  Kuning telur, misalnya,  bisa segera dikenalkan pada bayi usia 8 bulan.  Ingat ya, Bu, tetap terapkan aturan 4 day waiting rules untuk melihat ada atau tidaknya reaksi alergi telur pada bayi. Berbeda dengan putih telur, bagian ini sebaiknya dikenalkan pada bayi setelah usia 1 tahun. Sebab putih telur merupakan salah satu sumber alergi. . Vitamin dan mineral yang terkandung pada telur antara lain vitamin A, B dan vitamin D. Sedangkan vitamin C pada telur hanya terkandung sedikit sekali,  bahkan terkadang tidak ada. Telur juga mengandung zat besi, asam folat dan fosfor yang penting untuk pertumbuhan anak. Untuk kandungan kalsium dalam telur hanya terdapat pada cangkangnya saja. . Semakin bervariasi telur yang dikonsumsi anak, semakin lengkap kandungan gizi yang akan diterima, sebab beragam jenis telur ini saling melengkapi kandungan gizinya. Meski demikian American Heart Association menganjurkan untuk membatasi asupan telur hanya 4 butir seminggu. Namun jika Anda menderita penyakit tertentu seperti jantung koroner dan tinggi kadar kolesterolnya, maka konsumsi telur perlu dibatasi hingga 1-2 butir/minggu. . @hatn_worldegg @asiagltt @ichalawrentina @thisisrahmancov @bungasabunbandaaceh @rahmadjat . #worldeggday #worldeggday2018 #hatnpinsar #masakan #roti #telur #likeforlikes #like4likes #bread #like #this

1351
1 day ago

Ayam Semur Rempah Gula Jawa Tabur Wijen Lagi-lagi, lauk yang tak pernah bikin bosan keluarga saya, Ayam. Dalam beragam olahan menghasilkan cita rasa masakan yang aduhai. Sering-seringlah konsumsi ayam dan jangan sampai kekurangan sumber protein yang satu ini. Apa akibatnya kalau kita kekurangan sumber protein hewani (Ayam) ini? Akibat Kekurangan Protein Hewani Untuk balita : 1. Menyebabkan gangguan perkembangan otak 2. Perkembangan mental terhambat (down syndrome) 3. produktivitas kerja kelak menjadi rendah saat dewasa 4. Malnutrisi 5. Meningkatkan risiko terkena berbagai penyakit Untuk orang dewasa: 1. Stamina tubuh menurun 2. Regenerasi sel-sel rusak terhambat 3. Sel darah merah mudah pecah 4. Mudah anemia Selain memberikan manfaat kesehatan, protein hewani punya asam amino lengkap (hampir tidak bisa digantikan dengan protein nabati) dalam hal mendukung fungsi otak untuk kecerdasan. Padahal di Indonesia telur dan daging ayam mudah diperoleh dengan harga relatif murah. Jadi, mengapa kita tidak mengonsumsinya setiap hari? Sebagaimana tema HATN tahun 2018 ini, mari kita mengonsumsi sepotong ayam dan sebutir telur setiap hari untuk Indonesia Cerdas. Bukan begitu @nurulhoeda @nannisa7 @anisa.dee @kreasi_natara @akunovitania @hatn_worldegg #worldeggday #WorldEggDay2018 #WorldEggDay #hatnpinsar #chickenmeat #chicken #chickensmoor #smoor #semur @viraelyansyah

5910
2 days ago

Halo kawan kawan! Jadi di postingan ini saya mau share pengalaman pertama kali memasak garang asem ayam. Garang asem ayam adalah salah satu masakan tradisional khas nusantara yang berbahan dasar ayam. Garang asem ayam cukup populer di daerah Jawa Tengah. Masakan ini punya rasa asam (jelas dong! dari namanya aja udah bisa ketebak) dan juga pedas. Rasa asam muncul karena blimbing wuluh. Rasa pedasnya muncul dari cabai. Garang Asem Ayam cocoknya dimakan saat jam makan siang karena seger. Gimana, udah ngiler pingin cobain Garang Asem Ayam? Oke langsung aja ke cara masaknya. Jadi ada beberapa cara dan variasi untuk memasak masakan Garang Asem Ayam ini. Tapi saya akan share satu yang paling simpel, paling sederhana dan paling mudah. Tentunya tetap menjaga cita rasa khas nusantara. Dan yang paling penting adalah berdasarkan pengalaman saya sendiri. Pertama tama kalian harus siapkan handphone. Loh kok handphone? iya udah ikutin aja dulu. Langkah berikutnya adalah pastikan handphone kalian aktif, ada paket data dan bisa digunakan dengan normal. Selanjutnya adalah buka aplikasi browser pada handphone. Ketik "RESEP GARANG ASEM AYAM" di pencarian Google. Setelah itu akan muncul berbagai pilihan resep dari berbagai sumber website dan blog. Kalian bisa pilih salah satu. ikuti petunjuk yang ada dalam resep dari awal hingga akhir. Jika sudah matang, hidangkan dan makan lah bersama dengan orang lain entah itu keluarga, teman, saudara, tetangga, rekan kerja dan yang lainnya. Jangan makan sendirian karena akan terasa hampa. Ingat! Berbagi itu indah. Nah.... gimana kawan kawan? Ternyata cukup mudah kan cara untuk memasak Garang Asem Ayam? Yuk di praktekkan! Kalau kalian praktekin apa yang sudah saya share, insyaaAllah tidak hanya kebutuhan terhadap protein hewani namun juga kebahagiaan dalam hati bisa terpenuhi. Selamat Mencoba ^__^ _______________________ *postingan ini saya buat dalam rangka mengikuti lomba foto yang diselenggarakan oleh @hatn_worldegg yuk ikutan juga... @galang_novan @azwaralvian @sudarmono082 @ridwanbudiman_ @indrawhyp ___________________ #hariayamdantelurnasional #hatnpinsar #WorldEggDay #WorldEggDay2018 #ayomakanayam #ayomakantelur

322
2 days ago

Kalian tau nggak sih kalau 12 Oktober 2018 kemarin diperingati sebagai World Egg Day? Telur memang bahan makanan yang penting banget. Kalau mau bikin kue2 basah yg ada di foto Cimar ini, pasti butuh telur. Kalau nggak ada telur, kue bisa gagal mengembang. Tanpa telor, adonan juga bisa nggak bisa bersatu. Makanya, telur itu penting banget 😊😊😊 . So, jgn lupa makan telur ya... Karena selain membuat masakan jadi lebih lezat, telur juga mengandung protein hewani yg penting bagi kesehatan kita 😊😊😊 . Btw, postingan ini dibuat utk mengikuti lomba foto yg diadakan oleh @hatn_worldegg. Yuk ikutan @seuntime @ialydia @tukangngider @foodstagramstory @food.jamannow . . #myappetite #marchaelappetite #worldeggday #worldeggday2018 #egg #foods #kuebasah #hatnpinsar #follow4follow #like4like #foodporn #traditionalcake #jajanpasar

532
3 days ago

Bismillahirrahmanirrahim.. . Paduan daging wagyu dengan telur setengah matang disajikan dalam menu masakan barat yang dipadukan dengan bumbu-bumbu dari Indonesia menghasilkan citarasa campuran antara masakan barat dan tanah air yang menciptakan rasa baru di lidah penikmatnya, tidak hanya menghasilkan rasa yang sedap namun mengandung banyak kandungan protein di dalamnya terutama di dalam telur Omega-3 yang sangat diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak untuk anak-anak dan dewasa. Omega-3 juga dapat digunakan untuk mengurangi peradangan serta mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, dan arthritis. Menurut penelitian The Upsala Journal of Medical Sciences, mereka yang rutin makan telur omega-3 menghasilkan glukosa darah yang lebih rendah, serta kolesterol jahat dalam jumlah yang rendah pula. Makan telur omega-3 juga meningkatkan kadar zat kolesterol baik. Rutin mengkonsumsi telur omega-3 juga dapat mengurangi risiko diabetes dan penyakit jantung. Mari untuk mendukung Hari Ayam dan Telur Nasional (HATN) @hatn_worldegg dan World Egg Day mari kita galakkan konsumsi telur ayam secara rutin dan teratur sebagai sumber protein yang bisa masuk semua kalangan dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita! #WorldEggDay #WorldEggDay2018 #hatnpinsar

437
4 days ago

Daging Ayam merupakan salah satu sumber protein hewani berupa daging yang harganya relatif terjangkau masyarakat dari segala kalangan jika dibandingkan dengan daging kambing atau sapi. Apapun jenis ayamnya, baik ras maupun kampung, kandungan protein yang terkandung dalam daging sangat berguna bagi tubuh untuk pembentukan sel baru. . Khasiat dan manfaat daging ayam Untuk kesehatan pun beragam. Mulai dari mencegah anemia, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mempertahankan keseimbangan kolesterol, memperkuat tulang, meningkatkan nafsu makan, penghilang stres, sumber pembentuk tubuh, dan beragam manfaat lainnya. . Selain memberikan manfaat kesehatan, protein hewani memiliki asam amino yang lengkap (hampir tidak bisa digantikan dengan protein nabati) dalam hal mendukung fungsi otak untuk kecerdasan. Padahal di Indonesia daging ayam mudah didapatkan dengan harga yang relatif murah. Jadi, mengapa kita tidak mengkonsumsinya setiap hari? . Sebaliknya jika kita kekurangan dalam mengkonsumsi protein hewani seperti daging ayam, maka akan menyebabkan beberapa kondisi, seperti pada balita dapat menyebabkan : gangguan perkembangan otak, perkembangan mental terhambat (down syndrome), produktifitas kerja kelak menjadi rendah ketika dewasa, malnutrisi, meningkatkan risiko terkena berbagai penyakit. Sedangkan pada orang dewasa akan menyebabkan : stamina tubuh menurun, regenerasi sel-sel rusak terhambat, sel darah merah mudah pecah, dan mudah anemia. . Untuk memperingati Hari Ayam dan Telur Nasional (HATN) dan World Egg Day, oktober 2018. Marilah sama-sama kita mengonsumsi sepotong ayam dan sebutir telur setiap hari untuk Indonesia yang lebih cerdas. Salam indonesia sehat 😊. . Ayo kawan kawan ikuti kompetisi ini ya!!! @thisisrahmancov @nadidiah @underco_mind @ebi.rama @ichalawrentina . Yang pastinya hanya di @hatn_worldegg #worldeggday #worldeggday2018 #hatnpinsar #masakanrumah #daging #ayam #touge #like4likes #this #kuliner #culinary #post

34210
4 days ago

Ayam Rempah Wijen Ayam, jadi makanan sepanjang hayat. Dipadu dengan bahan apa saja tetap enak. Salah satunya ini, bercampur rempah, wijen, gula jawa, dan bahan lainnya justru menambah cita rasa ayam. Ada banyak khasiat dan manfaat Daging Ayam untuk Kesehatan, antara lain: 1. Mencegah anemia karena kandungan zat besi pada daging ayam tinggi 2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena mengandung banyak mineral sehingga tidak mudah terserang penyakit seperti flu. 3. Mempertahankan keseimbangan kolesterol karena mengandung zat niasin yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dengan cara daging ayam direbus atau dikukus 4. Memperkuat tulang karena mengandung kalsium yang tinggi 5. Bagus untuk tumbuh kembang anak karena mengandung kalsium dan fosfor yang dibutuhkan untuk perkembangan tulang 6. Meningkatkan nafsu makan karena hampir semua orang menyukai olahan daging ayam 7. Penghilang stres karena mengandung vitamin B5 atau asam pantotenat yang memberikan efek tenang pada sel-sel syaraf 8. Mengurangi risiko radang sendi (arthritis) karena mengandung zat selenium yang bisa mencegah sakit di bagian-bagian persendian sehingga sangat baik dikonsumsi oleh orang yang sudah berumur lanjut 9. Menjaga kesehatan gigi karena mengandung fosfor yang menjaga kesehatan gigi serta tulang supaya tak mudah alami kerusakan 11. Memperlancar metabolisme tubuh karena kandungan vitamin B12 pada daging ayam akan mengaktifkan kinerja enzim-enzim yang dibutuhkan dalam proses metabolisme tubuh 12. Mencegah kanker karena mengandung niasin yang bisa menghindari terjadinya kerusakan sel-sel DNA pencetus kanker 13. Mencegah serangan jantung berkat kandungan zat niasin yang membuat kadar kolesterol jahat dan baik menjadi seimbang 14. Menambah massa otot jika dikonsumsi secara tepat, tidak berlebihan 15. Sebagai sumber pembangun tubuh karena mengandung protein tinggi yang baik untuk memperbaiki sel-sel yang rusak rusak sekaligus tumbuh kembang berbagai jaringan dan organ. Masih ga doyan sama Ayam @tatisuherman @tatikulineran @dzulfkar @miramiut @timo_wp @hatn_worldegg #WorldEggDay2018 #WorldEggDay #hatnpinsar #cookingchicken #chicken #ayamsehat #ayamenak #ayamrempah #dadkitchen #food #foodia

4910
6 days ago

Ayam Kari Kurma Sudah sejak lama ayam jadi idola keluarga di seluruh dunia. Rasanya enak dan dimasak pun terasa gurih. Ayam dikenal sebagai sumber protein hewani berupa daging yang harganya relatif terjangkau masyarakat dari segala kalangan jika dibandingkan dengan daging kambing atau sapi. Apapun jenis ayamnya, baik ras maupun kampung, kandungan protein yang terkandung dalam daging sangat berguna untuk tubuh dalam pembentukan sel baru. Apa sih keunggulan protein yang berasal dari hewan ini? 1. Memiliki kandungan asam amino yang tersusun mirip dengan susunan asam amino pada manusia 2. Pada protein hewani ditemukan zat penting yang berperan dalam perbaikan, pembentukan, dan perawatan jaringan, yaitu lisin dan metionin 3. Asam aminonya mudah dicerna sehingga sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak untuk mendukung pertumbuhannya dan ibu hamil untuk memacu perkembangan kecerdasan anak karena kualitas proteinnya tinggi 4. Protein hewani tidak mengandung senyawa biogenik yang dapat mengganggu penyerapan asam amino dan mineral 5. Protein hewani mengandung banyak nitrogen yang dimanfaatkan tubuh untuk menyusun protein-protein lainnya. Kalian tentu tidak akan pernah bosan kan konsumsi Ayam @alfan.renata @penaliswanti @ngamar_bareng @seleracantik @casmudi.vb @hatn_worldegg #WorldEggDay2018 #WorldEggDay #chicken #datechickencurry #chickencurry #dadcooking #chickenmeat #cookingchicken #lekkerchicken #homecooking #nicemeat #chicken #goodchicken #highprotein #animalprotein #hatnpinsar

8145
6 days ago

Selain untuk memasak, telur juga bisa digunakan untuk membuat dessert. Misalnya, dessert Spinach Cake yang menggunakan telur utuh (putih dan kuning). Kandungan telur utuh di Spinach Cake ini menghasilkan cake yang kokoh, namun tetap lembut. Tentunya terasa makin lezat, karena sudah berpadu dengan bahan lainnya, seperti bayam, santan, minyak sayur, garam, tepung terigu, bubuk kayu manis, gula pasir, dan gula aren. Selain menyehatkan karena mengandung bahan utama telur dan bayam, Spinach Cake sudah pasti akan terasa enak di lidah dan bisa menjadi dessert andalan supaya anak-anak tidak malas makan sayur dan telur. Banyak orang yang punya anggapan negatif tentang telur, karena dianggap sebagai penyebab kegemukan. Apalagi kuningnya dianggap sebagai sumber kolesterol. Padahal, kolesterol yang terkandung pada telur adalah kolesterol baik yang bisa mempercepat proses penyembuhan luka dan berpengaruh baik terhadap reproduksi atau kesuburan. Kandungan protein pada telur termasuk tinggi, satu butirnya mengandung 6,3 gram protein. Protein baik untuk perkembangan sel-sel tubuh, sekaligus bisa membentuk otot. Cocok banget kan untuk yang sedang diet, apalagi telur bisa membuat tubuh cepat kenyang, sekaligus menahan rasa untuk ngemil. Telur juga bisa mencegah berbagai penyakit, lho. Telur yang sudah dimasak, bisa menurunkan risiko kanker. Soalnya, kandungan antioksidan pada telur setara dengan apel. Kandungan protein pada telur juga bisa menurunkan tekanan darah. Lemak tak jenuh pada telur juga bagus untuk dikonsumsi penderita jantung, supaya mengontrol kadar gula dan kolesterol dalam darah agar tidak berlebihan. Untuk ibu hamil, mengonsumsi telur wajib hukumnya, karena kandungan kolin dan vitamin B pada telur sangat dibutuhkan untuk perkembangan otak bayi. Kolin juga bisa menurunkan risiko gangguan mental pada bayi dan penyakit down syndrome juga demensia. Yuk, rutin mengonsumsi telur! Selamat Hari Telur Internasional untuk para pecinta telur! Teman-teman, yuk ikutan kompetisi mini blog dari @hatn_worldegg @novita._.sari @ariefpokto @rockadocta @deena_hp @trieko_ok #worldeggday #worldeggday2018 #hatnpinsar #spinachcake

497
6 days ago

Telur merupakan sumber protein yang tinggi dibanding dengan makanan lain-nya Selain protein, telur juga mengandung 18 jenis vitamin dan mineral loh Makanya kita wajib makan telur setiap hari, biar kita bisa merasakan manfaatnya guys Biar ga bosen, kita juga harus pinter2 dong menyulap telur jadi makanan yang engga ngebosenin, salah satunya bisa nyobain bikin Martabak Telur ini guys Cara bikin-nya gampang banget, miss recook resep-nya @xanderskitchen & hasilnya ga kalah deh sama yg biasa miss beli MARTABAK TELUR By : xanderskitchen Bahan : 200 gr daging sapi , cincang 1 bh bawang bombay , cincang 1 sdm bumbu kari Garam, gula, merica , air secukupnya Kulit lumpia secukupnya 4 btr telur 3 btg daun bawang , rajang Cara buat : 1. Tumis bawang bombay hingga harum 2. Masukkan daging cincang aduk hingga berubah warna 3. Tambahkan bumbu kari , tumis. Beri garam, gula, merica dan air secukupnya 4. Masak sampai daging empuk dan bumbu meresap 5. Cicipi. Angkat dan dinginkan 6. Kocok telur , campur dg daging dan daun bawang 7. Ambil selembar kulit lumpia. Isi dg campuran telur , lipat spt amplop 7. Goreng di minyak panas sampai kuning kecoklatan Yuk mulai sering konsumsi telur setiap hari Jangan lupa ikutan juga nih Kompetisi Foto Mini Blog untuk memperingati Hari Ayam & Telur Nasional & World Egg Day Oktober 2018 Kepoin ig-nya @hatn_worldegg ya @xanderskitchen @exploreatory @akudoyanmakan @missfoodies.bdg @nyonyajalan Kalo menang nanti uang-nya bisa buat masak ayam & telur setiap hari 😍 . . #WorldEggDay #WorldEggDay2018 #hatnpinsar #recookxanderskitchen #martabaktelur #egg #misskuliner #dapursimiss

14819
6 days ago

Telur dan roti bersahabat Pagi apalagi hari senin itu pasti ribet. Biar hati nggak kusut dan ribet bikin sarapan yg praktis. Roti isi telur ceplok. Caranya gampang banget. Pasti bisa semua bikin. Terus kenapa musti telur? Ya karena telur itu enak hahahaha. Apalagi waktu pasca operasi, saya sampai makan enam butir putih telur sehari. Banyak banget? Hahaha tenang. Itu biasa aja kok. Kalau tahu kandungan protein dari telur yang bisa membantu masa pemulihan, pasti nggak bakal menolak makan telur. Kandungan protein di telur juga bantu untuk pembentukan sel2 baik. Plus omega 3 buat bikin otak lebih on buat beraktivitas. Jadi, jangan takut makan telur. Karena telur itu enak dan sehat. Yuk share olahan telur kesukaan @sandradrina @sylverglow @rimpietje @rimazulkarnaen @romasirait #worldeggday2018 #WorldEggDay #hatnpinsar

274
6 days ago

Hari minggu kemarin santai, iseng" ngecek stock bahan makanan di kulkas ehh masi ada beberapa jenis sayur sama bbq sauce dan langsung kepikiran buat chicken steak with bbq sauce. Langsung deh melipir ke pasar terdekat buat beli daging ayam dada tanpa tulang biar lebih gampang ngolahnya. Kenapa harus dada ayam? Karena menurut postingan @hadikitchen_id beberapa waktu lalu, dada ayam itu sangat populer di kalangan binaragawan dan orang" yg ingin menurunkan berat badan. Kandungan protein yg tinggi, namun rendah kalori membuat kita bisa mengkonsumsi daging ayam tanpa takut kelebihan kalori, meskipun jumlah kalori tersebut juga tergantung dari cara penyajian dada ayam tersebut. Meskipun aku bukan binaragawan dan bukan orang yg sedang dalam program diet, tapi belakangan emang aku sedikit agak menjaga makanan, terutama jumlah konsumsi nasi karna beberapa alasan. Nahh jd chicken steak ala" kemarin ini cocok banget dijadiin makan malam jadi kemarin malam bebas dari nasi dehhh 😀😀 Terus, ada 1 hal yg juga lagi menjadi concern aku belakangan. Uda beberapa waktu terakhir ini aku mulai nekanin ke diri sendiri kalo aku boleh makan apapun tapi usahakan tetap dilengkapi dengan sayur"an. That's why kalo liat postingan aku belakangan pasti apapun makanan yg aku masak sendiri pasti selalu dilengkapi dengan sayuran karena selain butuh protein, tubuh kita juga butuh vitamin" yg banyak terkandung di sayur"an. So, kesimpulannya makan itu ga mesti mahal, yg penting semua gizi tubuh terpenuhi. That's all sedikit sharing tentang hasil keisengan di hari minggu aku kemarin dengn daging ayam. Postingan ini aku post sekaligus untuk memperingati #WorldEggDay #WorldEggDay2018 Yuk @sherlyfchou @vinnachou @rickychou77 @ling.lingkitchen @cheryltanesha , Ikutan kompetisi foto yg diselenggarakan oleh @hatn_worldegg yukss... . . #TeenieTummies #happytummies #TeeTumCook #worldeggday #worldeggday2018 #hatnpinsar #foodaddict #foodslover #foodinstagram #makanpakereceh #bandungfoodies #anakjajan #dailyculinary #amazingindonesiafood #myfunfooddiary #makanterusss #wtfood #jktfoodbang #foodphotography #foodismyhappiness #ilovefood #nomnom #foodgasm #rusuhstagram #foodlovers #foodism #foodgram #foodie

282
1 week ago

Setiap orang punya versi Telur Dadarnya Sendiri. Telur Dadar adalah menu #comfortfood yang takkan pernah Salah !! #approvedbySedapSedapSedap Btw Selamat Hari Telur Sedunia guys ! @turissendaljepit @_hidupngunyah @ariefpokto @dianjuarsa @mariskatracy Kenapa Kita harus makan Telur ? – Kuning telur kaya akan kandungan vitamin dan mineral, terutama vitamin A, vitamin B2, asam folat, vitamin B6, vitamin B12, vitamin D, zat besi, kalsium, Omega-3, phosphor, potassium, dan kolesterol. Lemak tak jenuh yang terdapat pada kuning telur baik bagi penderita jantung untuk mengontrol kadar gula dan kolesterol dalam darah mereka selama tidak berlebihan. – Putih telur tidak mengandung lemak. Putih telur lebih banyak mengandung protein dengan kualitas terbaik yang bisa langsung diserap oleh tubuh 100%. Protein dalam putih telur juga bisa sebagai pengganti protein dalam susu sehingga jika ada yang tidak suka minum susu, bisa mengkonsumsi putih telur saja. Kandungan Gizi Dalam Telur 1. Kolesterol Telur ayam berukuran sedang mengandung 186 mg kolesterol dimana kolesterol tersebut bukan kolesterol jahat melainkan yang bermanfaat bagi tubuh. 2. Kalori Sebutir telur utuh berisi total 66 kalori: 41 kalori berasal dari lemak dan 25 kalori dari protein. 3. Lemak Telur mengandung sekitar 4,5 gram lemak (1 gram lemak jenuh dan 3,5 gram lemak tak jenuh). Di setiap gram lemaknya memiliki 9 kalori. Jadi, satu porsi telur mengandung sekitar 41 kalori dari lemak. 4. Protein Sebutir telur mengandung sekitar 6,3 gram protein dan di setiap protein mengandung 4 kalori sehingga satu porsi telur mengandung sekitar 25 kalori dari protein. Ya Kan @hatn_worldegg #WorldEggDay #hatnpinsar   #WorldEggDay2018 #instagood #instafood #foodporn #nasigoreng

132
1 week ago

Lagi stres? Gw kalau stres makan ayam. 😋 .. Tapi beneran loh gaes, makan ayam itu bisa menurunkan tingkat stres kita. .. Karena, daging ayam itu mengandung vitamin B5 atau asam pantotenat yang memberikan efek tenang pada sel-sel syaraf. .. Khasiat daging ayam sebenarnya banyak. Bisa sebagai pencegah kanker, penjaga kesehatan mata dan gigi, mencegah katarak karena mengandung vitamin B, dan lain sebagainya .. Nah, berhubung lagi di Kebalen Cafe di Kota Mataram, Lombok, NTB, gw pilih deh menu ayam bakar dan Ayam Geprek Kebalennya. .. Lumayan gaes, bikin hilang penat hehe. Yuk, konsumsi daging ayam, berhubung masih euforia Hari Ayam Telur Nasional @hatn_worldegg. .. Kamu juga ya @nursaidr_ @me_eksis @samnugrohoo @monovalen @erlinalinda ___ #worldeggday #worldeggday2018 #hatnpinsar #chicken #chickendinner #culinary #kuliner #foodindonesia #foodshouldalwaysbethisgood #foodiegram #masakanindonesia

305
1 week ago

Telur Kuah Sambal Telur, kalau dibelah dua, dua bagian yang terlihat, bagian kuning dan putihnya. Ada yang bilang, jangan makan kuning telur nanti kolesterol. Sepertinya anggapan itu perlu diluruskan. Telur sebenarnya tidak mengandung kolesterol jahat. Kolesterol baik menjadi kolesterol jahat disebabkan oleh kesalahan pengolahan telur. Jika ayam dan telur digoreng menggunakan minyak yang sudah berkali-kali dipakai untuk memasak akan menghasilkan kolesterol jahat. 1. Kuning telur mengandung vitamin dan mineral, terutama vitamin A, vitamin B2, asam folat, vitamin B6, vitamin B12, vitamin D, zat besi, kalsium, Omega-3, phosphor, potassium, dan kolesterol. Lemak tak jenuh yang terdapat pada kuning telur baik bagi penderita jantung untuk mengontrol kadar gula dan kolesterol dalam darah selama tidak berlebihan. 2. Putih telur tidak mengandung lemak. Putih telur lebih banyak mengandung protein dengan kualitas terbaik yang bisa langsung diserap oleh tubuh 100%. Protein dalam putih telur juga bisa sebagai pengganti protein dalam susu sehingga jika ada yang tidak suka minum susu, bisa mengonsumsi putih telur saja. Kandungan Gizi Dalam Telur 1. Kolesterol Telur ayam berukuran sedang mengandung 186 mg kolesterol, kolesterol tersebut bukan kolesterol jahat melainkan yang bermanfaat bagi tubuh. 2. Kalori Sebutir telur utuh berisi total 66 kalori: 41 kalori berasal dari lemak dan 25 kalori dari protein. 3. Lemak Telur mengandung sekitar 4,5 gram lemak (1 gram lemak jenuh dan 3,5 gram lemak tak jenuh). Di setiap gram lemaknya memiliki 9 kalori. Jadi, satu porsi telur mengandung sekitar 41 kalori dari lemak. 4. Protein Sebutir telur mengandung sekitar 6,3 gram protein dan di setiap protein mengandung 4 kalori sehingga satu porsi telur mengandung sekitar 25 kalori dari protein. Jadi, tak perlu ragu konsumsi telur dari sekarang kan @agunghan_ @riyardiarisman @tatisuherman @anisa.dee @ovy.yanti @hatn_worldegg #WorldEggDay #WorldEggDay2018 #hatnpinsar #worldeggday #eeg #eggcooking #goodfood

667
1 week ago

"WORLD EGG DAY" Tahukah Anda, setiap Hari Jumat pada minggu ke-2 di Bulan Oktober, dunia merayakan hari telur sedunia. Perayaan setiap tahun ini telah berlangsung sejak 1996. Di Indonesia, telur ayam merupakan yang paling umum dikonsumsi dan sangat bernutrisi tinggi. Selain mengandung protein, telur ayam juga mengandung asam amino esensial bagi kebutuhan manusia. Selain itu, tinggi vitamin dan mineral, termasuk vitamin A, riboflacin, asam folat, vitamin B6, vitamin B12, choline, besi, kalsium, fosfor dan potasium. Dalam rangka hari telur sedunia tahun ini, UKM-HIMPUS sudah membagikan 1000 butir telur gratis ke masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di FKH UNSYIAH, Simpang Gelanggang Unsyiah dan Lapangan Blang Padang. #worldeggday2018 #salamhimpus #himpusfkhunsyiah

520
1 week ago

World Egg Day was established at the IEC Vienna 1996 conference when it was decided to celebrate World Egg Day on the second Friday in October each year. The day aims to provide knowledge and awareness about eggs all over the world. Egg is the main source of protein for human body. Egg includes Coline, Vitamin B, Omega-3 and biotin which very much essential for healthy body. Eggs are very much necessary for brain and eyes. There are many ways to cook egg all over the world that includes boiled egg, omelette, scrabble eggs, baked egg, poached egg or egg with different vegetables. #worldeggday2018 #worldeggday #eggs #boiledeggdiet #nutrition #thetalesofpakistan

51
1 week ago

Abbiamo celebrato la giornata mondiale dell’uovo presso @eccellenze_campane con il @dottalfanonutrizionista che ha raccontato i benefici e le proprietà nutrizionali dell’uovo e con una degustazione che ha esaltato il gusto e la semplicità di un alimento così prezioso: il tuorlo marinato grattugiato su crema di ricotta al profumo di limone. Per vedere la video-ricetta del tuorlo marinato--> https://bit.ly/2RKVdme Per scaricare la brochure sulle proprietà nutrizionali dell’uovo --> https://bit.ly/2EjZRES #uova #worldeggday #worldeggday2018 #ricette #cucina #agriovo #eggs #egg #agriovonaturalmenteilmeglio #uovomarinato

361
1 week ago

Happy World Egg day! How did you eat your eggs today?

331
1 week ago

Happy World Egg Day! World Egg Day  is celebrated around the world and helps to raise awareness of the benefits of eggs and their importance in human nutrition. .. .. Eggs are one of nature’s highest quality sources of protein, and indeed contain many of the key ingredients for life. The proteins contained within eggs are highly important in the development of the brain and muscles, have a key role to play in disease prevention and contribute to general well being. #worldeggday2018 #egg #nutrition

130
1 week ago

Our Scramblers Bars will be made with 100% Pasture Raised Eggs, because we care about the hens! They also taste great and are better for you, too! #worldeggday #worldeggday2018

583
1 week ago

Protein hewani yang didapat dari ayam berperan penting dalam perbaikan, pembentukan dan perawatan jaringan, yakni lisin dan metionin Sudah pada tahu kalo ayam itu mengandung asam amino yang mirip dengan susunan amino pada manusia? Dan bahkan tidak bisa digantikan dengan protein nabati dalam hal mendukung fungsi otak untuk kecerdasan. Manfaat asam amino juga untuk mencegah kerontokan, meningkatkan masa otot yang baik untuk jantung, menjaga keseimbangan hormon dan enzim serta meningkatkan stamina dan daya ingat! Selain itu asam amino merupakan salah satu suplemen untuk melindungi kecemasan dan depresi. Pantesan kalo aku lagi galau dan depresi suka kalap makan ayam goreng di fast food 😂 Karena mengandung vitamin B5 atau asam pantotenant yang memberikan efek tenang pada sel-sel syaraf @hatn_worldegg @alikadlian @icipucups @etceteraofwulan @mafya_id @salerouni #worldEggDay2018 #hatnpinsar #worldeggday

130